CENTELLA GLOW CLAY MASK BY 27 DEGREES : MASKER LOKAL UNTUK KULIT BERJERAWAT

Tuesday, September 17, 2019

Hello everyone, how's life....

Sekitar 1 tahun belakangan ini Centella Asiatica menjadi primadona dalam skincare. Kalian pasti sering banget baca kandungan ini dalam ingredients list skincare, seperti dalam rangkaian perawatan wajah dan masker, tak jarang juga kita temui Centella Asiatica menjadi Key Ingredient suatu produk.

Sebenarnya apa sih Centella Asiatica itu? Dan apa manfaatnya buat kulit? Di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan pegagan, lahh..itu kan memang sudah lama di pakai dalam skincare produk lokal? Yups, beberapa skincare lokal memang telah lama menggunakan pegagan sebagai kandungan produknya, terutama produk-produk yang ditargetkan untuk jerawat, tapi baru hype 1 tahun belakangan ini setelah banyak Korean beauty brand meluncurkan produk dengan Centella Asiatica, kalian tau kan betapa pesatnya perkembangan skincare di Korea dan telah mendunia.

Centella Asiatica memiliki berbagai manfaat untuk kulit yaitu, meningkatkan antioksidan, mempercepat penyembuhan luka, mengencangkan kulit, mengatasi jerawat dan mencegah bekasnya.
Demam Centella Asiatica telah merambah kembali ke Indonesia, dimana akhirnya banyak brand meluncurkan produk unggulan mereka dengan kandungan Centella Asiatica, salah satunya adalah bran lokal 27 Degrees, mereka baru-baru ini mengeluarkan Clay Mask dengan star ingredient Centella Asiatica dengan nama Centella Glow Clay Mask.

CENTELLA GLOW CLAY MASK


What is it?

Adalah masker clay berbentuk pasta, jadi tidak perlu menambahkan cairan lagi tinggal oles ke wajah, yang diformulasikan dengan berbagai ingredients yang bagus untuk kulit berjerawat seperti, Centella Asiatica Leaf Extract, Lemon Fruit Extract, Tea Tree Oil, dll.


Key Ingredients

Centella Leaf Extract : Bekerja sebagai anti acne, anti aging, antioksidan & blemish control.

Lemon Fruit Extract : Kaya akan vitamin C, membantu mencerahkan kulit.

kaolin Clay & Rice Powder : Membantu membersihkan pori-pori.

Tea Tree Essential Oil : Bekerka sebagai anti bakteri.


Packaging

Dikemas dalam jar plastik putih ukuran 75gr, dengan sticker perpaduan warna hijau muda dan hijau kekuningan yang cukup cantik, dilengkapi dengan box kertas dengan warna yang sama dan bagian nama produknya dicetek dengan warna hologram yang lumayan menarik. 


Didalam kemasan terdapat lid berwarna transparan dan tipis seperti mika. Sebenarnya aku kurang suka masker dengan kemasan jar seperti ini, soalnya jadi cepat kotor masker kadang beleber kemana-mana, apalagi aku orangnya agak clumsy, jadi bisa dipastikan tidak butuh waktu lama kemasannya bakal cepat kotor kena tumpahan masker.


Texture & Scent

Teksturnya sedikit agak cair, dengan warna hijau kebiruan, coverage nya oke, halus dan bisa menutup kulit dengan bagus. Oh iya masker ini ada sedikit butiran scrubnya, menurutku butirannya cukup besar dan kasar.



Baunya mengingatkanku dengan Freeman Mint Lemon, bedanya ini bau lemonnya sedikit agak soft, lumayan enak baunya ga terlalu pasaran.

How to use

Gunakan setelah wajah dibersihkan, oleskan secara merata ke seluruh wajah, tunggu 5-10menit kemudian bilas dengan air hangat. Disarankan untuk menggunakan masker ini maksimal 2 hari sekali.


My Experience

Aku telah menggunakan masker ini selama 4x, dan aku cukup terkejut dengan hasilnya, dimana kulitku jadi terasa halus, segar dan jerawat diwajahku kadi lebih tenang. Aku menggunakan masker ini seperti yang tertera dikemasan yaitu maksimal 10 menit, kemudian aku bilas dengan air biasa/air dingin, soalnya mager banget kalau harus manasin air dulu hahhaha, selama memakai aku tidak merasakan adanya sensasi dingin, ketika mengering masker juga tidak membuat wajah terasa sangat ketat dan ketarik. Masker cukup mudah dibilas, cepat bersihnya dan tidak meninggalkan residu. Tapi....ada 1 hal yang aku kurang suka, apakah itu? Aku kurang suka dengan scrubnya, menurutku sangat kasar dan cukup sakit ketika dibilas, meskipun sangat sedikit scrubnya tapi itu benar-benar kurang nyaman apalagi ketika kulit berjerawat bakal sakit banget. Pertama kali menggunakannya aku bareng adekku, dan saat itu bia lagi ada jerawat yang cukup meradang, dia bilang perih terkena scrubnya ketika dibilas.


Untuk lokal brand menurutku masker ini cukup bagus, dan bekerja sangat baik sesuai klaimnya untuk kulit berjerawat, masker juga tidak membuat wajah terasa kering setelahnya. Bagi kalian yang jerawatnya lagi meradang aku sarankan untuk sangat hati-hati ketika membilasnya. Seandainya masker ini tanpa scrub aku akan memberinya nilai 9, tapi karena scrubnya cukup menyakitkan jadi aku beri nilai 7,5 !!

Where to buy : 27Degrees Shop di Shopee
Price : Rp. 124.900

Comments

  1. Hi kak Daisy! Aku follow kakak di ig, ternyata kakak ada blog juga :D
    Aku sejauh ini belom pernah nyobain masker lokal (kayanya cuma 1, dari Luxcrime), dan tertarik banget ama ini soalnya kadang dapet jerawat dikit & kalo pake clay mask tea-tree atau charcoal jadi agak kering.. Great review, btw <3

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii dear, thank u so much for stopping by and following, aku uda follback blog nya juga yaa ☺🥰

      Delete
  2. Hai kak aku baru banget ngunjungin blog kakak ini dan bener deh banyak manfaat dari produk yg kakak review awal nya aku gatau hehe, aku suport terus ya semoga sukses 😍😍

    ReplyDelete